WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG 2F4 ILMU KOMUNIKASI

Selasa, 29 Mei 2012

Analisis "Ratna Yurista"


 DILEMA SEORANG MANAJER
Dari cerita “ Dilema Seorang Manajer ” yang saya baca, jika saya ditempatkan pada posisi TOM sebagai Seorang Menejer atau pendiri sekaligus CEO di perusahaan Tires Plus, yang saya lakukan adalah harus memiliki beberapa keahlian, seperti Keahlian konseptual yaitu Kemampuan untuk memahami hubungan antara berbagai tugas di perusahaan, Keahlian berhubungan dengan orang lain yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan karyawan, Keahlian teknikal yang digunakan untuk melaksanakan tugas-tugas sehari-hari, Keahlian pengambilan keputusan yang menggunakan informasi yang tersedia untuk menentukan cara mengalokasikan  sumber-sumber perusahaan. Bisa mengatur waktu dengan efektif dan efisien, yaitu dengan cara menetapkan prioritas waktu yang tepat, menjadwalakan waktu jeda yang panjang untuk tugas-tugas besar, meminimalkan sasaran jangka pendek, dan bisa mendelegasikan beberapa tugas kepada karyawan. Dan yang paling penting adalah saya harus memiliki keterampilan atau keahlian dalam mengambil sebuah keputusan.
Tetapi dari semua keahlian yang saya miliki diatas, saya harus lebih menonjolkan kemampuan yang berhubungan dengan orang lain karena saya bisa berkomunikasi langsung, dan bersahabat akan membuat para karyawan merasa dihargai dan kemudian mereka akan bersikap terbuka kepada atasan, begitu juga dengan saya, saya akan lebih enjoy memberikan masukan-masukan, dorongan atau pelatihan-pelatihan dan ide-ide yang baik secara efektif pada para karyawan. Agar para karyawan bisa melakukan apa yang perlu dilakukan untuk memuaskan konsumen dan para pelanggan dan membantu perusahaan mencapai sasaran yang diinginkan, dan mendapatkan laba yang besar, serta dapat melipatgandakan pendapatan dalam lima tahun kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar