WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG 2F4 ILMU KOMUNIKASI

Rabu, 06 Juni 2012

Dilema sang Manajer "Fitri"

Soal Analisis Studi Kasus “Dilema Seorang Manajer”
Jika saya ditempatkan pada posisi Tom sebagai seorang pendiri sekaligus CEO di Perusahaan Tires Plus keahlian manajerial yang harus saya dorong bagi manajer toko saya untuk digunakan agar menjamin semua karyawan melakukan apa yang perlu dilakukan untuk memuaskan konsumen dan membantu perusahaannya mencapai sasaran, yaitu melipatgandakan pendapatan dalam lima tahun adalah:
1.      Keahlian dalam memahami misi perusahaan dengan baik.
2.      Keahlian dalam menginformasikan misi perusahaan kepada semua karyawannya, serta menunjukkan antusiasmenya terhadap kemajuan perusahaan. Sebab antusiasme yang ditunjukkan oleh manajer akan menjalar kepada karyawan-karyawannya.
3.      Keahlian dalam menyemangati perusahaan (tenaga kerja), untuk membangkitkan rasa hormat.
4.      Keahlian dalam msengkomunikasikan standar kinerja yang tinggi tetapi juga menunjukkan kepercayaan terhadap kemampuan karyawannya untuk memenuhi standar tersebut.
5.      Keahlian manusia, berkaitan dengan bagaimana seorang manajer bekerja dengan orang, terdiri dari kemampuan untuk bekerja dengan orang lain untuk mencapai sasaran.
6.      Keahlian dalam mengambil keputusan yang strategis, yaitu membuat keputusan tidak hanya berdasarkan pada aturan-aturan yang sudah ada, kebijakan-kebijakan lama, atau perhitungan-perhitungan sederhana untuk tren sekarang. Namun mereka harus meningkatkan pelatihan dan pengalaman dalam hal fungsional dan operasional, serta keputusan yang diambil tersebut berhubungan dengan masa yang akan datang dalam jangka panjang untuk organisasi secara keseluruhan.

Dengan demikian secara tidak langsung semua karyawan akan mudah untuk melakukan apa yang perlu dilakukan untuk memuaskan konsumen dan membantu mencapai sasaran dengan mendapatkan laba yang besar dalam kurun waktu lima tahun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar