WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG 2F4 ILMU KOMUNIKASI

Selasa, 05 Juni 2012

Dilema sang Manajer "Maeni"

Jika saya seorang manajer, yang saya lakukan adalah menghasilkan sebuah perubahan terhadap perusahaan. Didalam manejeman harus mempunyai peran dan tanggung jawab yaitu:
1. Change Advocates Langkah pertama yang dilakukan adalah mencari sponsor, yang dapat menunjuk seseorang change agents dan mengusahakan sumber daya dan mendukung agar perubahan benar-benar terjadi.
2. Sponsor Sponsor harus memahami perubahan, mengelola atau mengawasi perubahan dan berhubungan dengan orang yang terkena dampak perubahan.
3. Change Agents Change agents tidak membuat keputusan untuk berubah, atau mengalokasikan sumber daya untuk berubah, dan tidak memiliki sendiri perubahan tersebut.
4. Targets Target adalah seseorang yang harus berubah.Target dapat mengajuka keberatan apabila tidak diberi kesempatan berpartisipasi dalam perubahan. Jika sponsor menerima sikap positif dalam target dan berusaha melibatkan mereka dalam perubahan, keberatan makin kurang terjadi
5. Stakeholder Mereka semua yang terlibat dan dipengaruhi oleh perubahan dinamakan stakeholder, termasuk semua sponsor, change agents dan target. Kadang-kadang, stakeholder dipakai sebagai kata target.
Dan segala suatu kegiatan usaha dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat apabila saya menetapkan hal-hal sebagai berikut :
ü  Bidang usaha yang dilakukan
ü  Tujuan kegiatan usaha
ü  Perencanaan langkah pencapaian tujuan
ü  Evaluasi pada hasil usaha
ü  Tindakan perbaikan

Dengan ditetapkannya  hal diatas seseorang dapat termotivasi untuk melakukan sebuah kegiatan usahanya dengan bersungguh-sungguh dengan penuh semangat dan pantang menyerah tidak mudah putus asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar