WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG 2F4 ILMU KOMUNIKASI

Minggu, 03 Juni 2012

Dilema sang Manajer "Silvana"

Manajement Tugas 2, jika saya menjadi TOM?

Jika saya menjadi TOM, keahlian manajerial yang saya ambil adalah Keahlian berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat (human relation skills), yaitu keahlian dalam memahami dan melakukan interaksi dengan berbagai jenis orang di masyarakat.Contohnya adalah keahlian dalam bernegosiasi, memotivasi, meyakinkan oaring, dan lain sebagainya. Saya mengambil keahlian manajerial ini karena menurut TOM  yang dibutuhkan oleh perusahaannya adalah memberi layanan yang istimewa kepada konsumen. 
Seperti yang kita lihat pada pengertian keahlian berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat , keahlian ini dapat memberikan motivasi yang lebih kepada para karyawannya sehingga, jika para karyawannya termotivasi untuk selalu berfikiran maju di dalam perusahaan maka konsumen akan merasa puas dengan pelayanan para karyawan sehingga pendapatan meningkat.
Sebagai TOM saya juga akan mengambil keahlian keefektifan yang memiliki point-point antara lain, yaitu :
ü  Turut menunjang misi perusahaan/tujuan departemental.
ü  Fokus pada komsumen.
ü  Berbagai tugas: mengerjakan tugas yang banyak secara bersamaan (simultan).
ü  Keahlian bernegoisasi.
ü  Manajement proyek.
ü  Mengulas operasi dan menerapkan perbaikan.
ü  Menetapkan dan memelihara standar kinerja secara internal dan eksternal.
ü  Menetapkan prioritas untuk hal yang penting dan kegiatan.
ü  Menajemen waktu. Dari point-point di atas, saya dapat mengambil point-point tersebut sebagai acuan untuk memotivasi para karyawan agar berfokus pada konsumen. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar