WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG 2F4 ILMU KOMUNIKASI

Senin, 04 Juni 2012

Dilema sang Manajer "Umi"

Dari cerita tersebut, jika saya menjadi manajer maka, sebagai seorang manajer saya  harus mempunyai beberapa keahlian dan keterampilan.
Adapun keahlian nya adalah 1) Keahlian konseptual: Kemampuan untuk memahami hubungan antara berbagai tugas di perusahaan. 2) Keahlian antar manusia : Keahlian yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan pelanggan     dan karyawan. 3)Keahlian teknikal: Keahlian yang digunakan untuk melaksanakan tugas-tugas sehari-            hari.4)Keahlian pengambilan keputusan: keahlian yang menggunakan informasi yang tersedia untuk menentukan cara mengalokasikan  sumber-sumber perusahaan
Selanjutnya saya harus mempunyai keterampilan , yaitu: Keterampilan konseptual , saya harus memiliki keterampilan untuk membuat konsep, ide, dan gagasan demi kemajuan organisasi.Selain kemampuan konsepsional, manajer juga perlu dilengkapi dengan keterampilan berkomunikasi atau keterampilan berhubungan dengan orang lain, yang disebut juga keterampilan kemanusiaan. Komunikasi yang persuasif harus selalu diciptakan oleh manajer terhadap bawahan yang dipimpinnya. Dengan komunikasi yang persuasif, bersahabat, dan kebapakan akan membuat karyawan merasa dihargai dan kemudian mereka akan bersikap terbuka kepada atasan. Keterampilan berkomunikasi itu diperlukan, dan .Keterampilan manajemen waktu Merupakan keterampilan yang merujuk pada kemampuan seorang manajer untuk menggunakan waktu yang dimilikinya secara bijaksana. .dan yang terakhir  Keterampilan membuat keputusan, Merupakan kemampuan untuk mendefinisikan masalah dan menentukan cara terbaik dalam memecahkannya.
Bila saya mempunyai keahlian dan keterampilan maka saya bisa menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan saya. Dari keahlian dan keterampilan yang saya miliki sangat penting karena keduanya menjamin bahwa semua pemain (para karyawan) saya dapat melakukan apa yang perlu dilakukan untuk memuaskan konsumen dan membantu perusahaan mencapai sasaran, yaitu melipatgandakan pendapatan dalam lima tahun.  Serta saya harus menyusun sebuah strategi yang baik, adapun beberapa strateginya:
Ø  Strategi Optimum : Memutuskan memilih alternatif solusi terbaik dari sejumlah alternatif
Ø  Strategi Kepuasan: Memutuskan memilih solusi yang telah memenuhi persyaratan minimum (tidak harus sempurna atau seluruh alternatif dikaji)
Ø  Strategi Quasi Kepuasan: Menggunakan bobot daripada menghitung satu per satu faktor atau variabel penentu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar