WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG 2F4 ILMU KOMUNIKASI

Selasa, 05 Juni 2012

Dilema sang Manajer "Thoriq"

Jika posisi saya menjadi Tom Gegax saya akan menggunakan keahlian manusiawi karena dengan keahlian manusiawi para karyawan tak akan ada yang merasa di-anak tiri-kan, karena keahlian manusiawi ini memahami apa saja yang diinginkan seorang karyawan terhadap manajernya tanpa menimbulkan suatu masalah atau yang biasa disebut madharat. Jika karyawan merasa di-anak tiri-kan maka kinerja karyawan tersebut akan menurun sebab tak mendapatkan sesuatu yang diharapkan dari sang manajer.
Dan saya pun mungkin akan memenuhi segala kebutuhan yang harusnya terpenuhi sebagai penunjang kinerja mereka.
Untuk mendapatkan hasil yang saya harapkan jika posisi saya menjadi Tom Gegax mungkin saya akan menerapkan fungsi manajemen yaitu:
·         Perencanaan

Merencanakan dengan matang bagaimana strategi yang akan saya ambil, dengan melihat peluang bisnis yang sangat menguntungkan.
·         Pengorganisasian

Dengan mengorganisasikan para karyawan manajer dengan mudah bisa mengatur seluruh karyawan.
·         Kepemimpinan

Atau yang biasa disebut leading sesuai dengan keahlian manusiawi yaitu memberi motivasi kepada para karyawan agar lebih giat dalam mengerjakan tugas yang diberikan dari seorang pimpinannya.
·         Pengendalian

Mengendalikan segala sesuatu yang akan dikerjakan karyawan dengan cara mengawasi kinerja dari para karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar