WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG 2F4 ILMU KOMUNIKASI

Selasa, 05 Juni 2012

Dilema sang Manajer "Mufarochah"

What can i do if i become manager like a tom story??
1.    Keahlian manajerial apakah yang yang harus tom dorong untuk manajer toko agar para karyawan melakukan hal yang memuaskan konsumen dan membantu perusahaan tom mencapai sasaran ?
Jawab :
Menjadi pemimpin yang handal dan disenangi anak buah tentu bukanlah hal yang mudah. Tanggung jawab yang berat dan banyak, terkadang membuat seorang pemimpin sulit untuk menjalankannya. Akan tetapi jika saya menjadi Tom dalam kasus ini, pelatihan yang harus saya  dorong bagi manajer Toko nya adalah:
1.    Membina komunikasi dua arah
Didalam kepemimpinan bukan hanya memikirkan diri sendiri, namun juga tentang mereka yang sedang dipimpin. Pemimpin yang cerdas dapat membina komunikasi dua arah dengan mereka sebagai yang dipimpin. Penting juga bagi Tom untuk berbagi pengalaman dengan bawahan maupun tim kerja. Karena dengan berbagi pengalaman, Tom bisa saling lebih mengenal satu sama lain.
2.    Menyamakan  Visi dan Misi.
Seorang Pemimpin yang baik harus memiliki visi dan misi yang baik, karena pimpinan yang baik harus menyampaikan tujuan visi dan misinya, agar bawahannya memiliki motivasi untuk mencapai target yang sama, sehingga pimpinan bisa memberikan bimbingan untuk mengerakkaan timnya menuju tujuan yang telah ditentukan.
3.    Keterampilan Manajemen
Pekerjaan Manajer  yang paling penting adalah mengelola sumber daya manusia. Mereka perlu untuk mempekerjakan, melatih, memimpin, memotivasi, dan menginspirasi manusia. Sukses dalam suatu Proyek disebabkan kesuksesan me-manajemen sumber daya manusia. Oleh karena itu, prasyarat yang harus Tom lakukan untuk memilih manager toko adalah seseorang yang bisa dan  memiliki pemahaman yang kuat tentang manajemen orang jika manajer ingin sukses mengelola suatu proyek yang berhubungan langsung antara karyawan dan konsumen


4.    Menjadi Pemain tim
Dalam sebuah organisasi (atau dalam tim), semua orang adalah bagian dari teka-teki yang harus dihubungkan untuk mendapatkan gambaran keseluruhan. Hal ini dibuktikan bahwa dua pikiran lebih baik dari satu. Maka keterampilan ini juga dapat membantu manajer toko untuk menjadi seorang manajer terbaik dalam karir mereka.
5.      Profesionalisme
Manajer harus mematuhi kode etik yang dirancang oleh organisasi mereka, menghindari aktivitas tidak profesional seperti mencuri rahasia perusahaan, diskriminasi, pelecehan, dll suap, dan membimbing tim mereka untuk melakukan hal yang sama untuk meningkatkan reputasi perusahaan mereka. singkatnya; manajer proyek yang unik dan multi terampil, dalam arti mereka harus dapat berfungsi di hampir setiap lingkungan. Keterampilan yang disorot di sini  dapat membantu Tom untuk mendorong Manajer tokonya  menjadi seorang manajer terbaik dalam perusahaan Tom. Keterampilan ini dapat dipelajari melalui pelatihan, pengalaman pendidikan, dan praktek.

Beberapa hal tersebut adalah dasar yang sangat penting dilakukan agar Tujuan kita (Tom) yaitu perusahaan dapat melipat gandakan pendapatan dalam lima tahun  tercapai dengan sangat baik dan memuaskan Konsumen. Kita (Tom) sebagai pemilik perusahaan harus berani memberikan masukan kepada Manajerial Toko dan seorang manajerial Toko juga tidak boleh melakukan tindakan-tindakan tidak mendengarkan atau acuh pada Pimpinan kita (Tom). “Jadi pemimpin yang baik adalah pemimpin yang pernah menjadi anak buah yang baik(andriewongso.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar