DILEMA SEORANG MANAJER......???
Jika saya berada dalam posisi Tom,untuk mengembalikan dan memajukan perusahaan yakni menerapkan berbagai keputusan terprogram karena Tom menginginkan perusahaannya mencapai sasaran yakni dengan melipat gandakan pendapatan dalam 5tahun.
Dimulai dari menata sistem internal perusahaan.Untuk itu dibutuhkan kiat-kiat dalam menarik konsumen bagi manajer toko maupun para pegawai,yakni:
· Meyakinkan kepada konsumen bahwa produk maupun jasa dari perusahaan merupakan yang terbaik.
· Melakukan suatu promosi yang menarik yakni melalui iklan,grandprize dan lainnya.
· Membuat inovasi-inovasi baru pada produk perusahaan
· Menjaga kepercayaan pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik
· Menerapkan sistem 3S (Senyum Sapa Salam) atau keramah n kesopanan kepada konsumen demi citra yang baik untuk perusahaan
Dalam memajukan perusahaan dibutuhkan juga pengembangan modal dan atau saham dengan menjalin kerja sama dengan perusahaan lain atau mencari investor . dan jika saya menjadi seorang Tom ,maka saya juga akan memperhatikan beberapa keputusan dalam keahlian keefektifan seorang manajer antara lain,yaitu :
1. Melaksanakan dan mempertahankan misi perusahaan dan atau tujuan departemen
2. Menetapkan prioritas yang lebih penting bagi perusahaan
3. Membagi tugas pada bidang masing-masing departemen
4. Menetapkan standart kinerja secara internal dan eksternal
5. Fokus pada konsumen
6. Memperhatikan pesaing dan faktor lingkungan eksternal lainnya
7. Manajemen waktu
8. Manajment proyek
9. Melakukan evaluasi dan melakukan inovasi
Perlunya menjalankan point tersebut merupakan langkah yang tepat jika saya menjadi seorang tom dalam mengelolah perusahaan saya untuk kemajuan dan melakukan yang terbaik bagi perusahaan dan karyawan. Dari manajemen manajerial yang baik-> menarik konsumen yang banyak-> mendapatkan investor-> sehingga kita mampu melipat gandakan pendapatan perusahaan saya rasa itu mungkin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar